Mengintip Model Terbaru Honda

Mengintip Model Terbaru Honda  – Mengukir penjualan hingga 166.258 unit (retail) di 2015 membuat Honda Prospect Motor (HPM) optimis menargetkan hingga 180.000 unit di 2016. Honda Mobilio, HR-V dan Brio menjadi 3 model penyumbang penjualan terbesar. Keyakinan mencapai target tahun ini bertambah dengan BR-V yang telah mencapai pesanan hingga 6.500 unit. Apakah hanya modelmodel ini saja yang akan menjadi tombak penjualan Honda? Tentu setiap tahun setiap APM menargetkan untuk meluncurkan produk-produk barunya. Meski Honda masih merahasiakan informasi tersebut, tapi kami mencoba mengoreknya dari Jon s Fandy, Marketing and Aftersales Director PT HPM saat ditemui di Honda BR-V Media Test Drive, Bali (27-29/1) lalu. Walaupun baru saja dirilis akhir tahun lalu, Honda BR-V masih menyisakan pertanyaan. Apakah akan muncul versi termewahnya yang lazim dikenal dengan tipe RS? Saat ini Honda BR-V termahal hanya ada di tipe Prestige. Menilik kisah munculnya Mobilio RS yang datang belakangan, bukan tak mungkin BR-V juga begitu. Namun, ini langsung ditampik Jon s.

“Tidak ada akan ada tipe RS di BR-V. Tipe RS lebih difokuskan ke model hatchback dibanding SUV. Jika Mobilio ada, karena memang basisnya diambil dari Brio,” terang Jon s. Dari jawaban ini malah memancing rasa penasaran akan munculnya tipe RS di Brio. Bisa jadi dalam tahun ini akan hadir. Namun, Jon s belum mengkon rmasinya. Model terbaru yang Mengintip Model Terbaru Honda PROGRAM HONDA 2016 DID YOU KNOW? paling ditunggu-tunggu penggemar Honda di Indonesia adalah Civic. Model legendaris ini makin menarik dengan mesin baru 1.500 cc namun dilengkapi turbo. Teknologi katup variabelnya menggunakan teknologi VTEC, bukan iVTEC. Artinya memang mesin ini ditujukan untuk meraih tenaga besar. Maka tak heran meski bermesin kecil namun tenaganya mencapai 174 dk. Sayang kepastian Civic dijual di Tanah Air masih belum mau diungkap jelas.

Meski begitu kami punya keyakinan model ini akan mengaspal tahun ini juga di Indonesia. Jon s menanggapi isu hadirnya Civic ini normatif. Ia menyebut pasar sedan memang kecil, namun memiliki penggemar fanatik. Kami melihat bukan tak mungkin HPM sedang menyiapkan strategi baru menyasar pasar yang sempit (niche) ini. Bahkan tidak tertutup juga dihadirkan varian terkencang Civic Type R di Indonesia. “Jikapun HPM akan menjual Civic Type R, harganya pasti tidak semahal yang dijual importir umum (Rp 1,5 miliar-red),” ujarnya. Jika benar Civic 1.5 turbo atau Civic Type R bertenaga 310 dk ini memang hadir di Indonesia, Honda akan punya tugas baru untuk mengedukasi konsumen. Utamanya soal turbo modern yang kini lebih e sien dan canggih. Bahkan Jon s menyebut mesin turbo Honda yang baru ini masih bisa mengkonsumsi bensin oktan rendah. Suatu hal yang mustahil di teknologi turbo konvensional yang dikenal selama ini. Ah, makin tak sabar menunggu kehadirannya di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *