Cacingan Bikin IQ Turun Bag3

Penting memerhatikan kebersihan kuku anak. Membersihkan dan memotong kuku secara teratur harus dilakukan untuk mencegah cacingan. Anak juga disarankan minum obat cacing yang direkomendasikan dokter secara rutin tiap 6 bulan.

Baca juga : Kerja di Jerman

Obat cacing dapat diberikan mulai anak usia dua tahun, karena biasa nya mereka sudah main keluar, bermain tanah, atau bermain kotor-kotoran lainnya. Berikut “Gerakan 3 J” untuk pencegahan: ¦ Jaga kebersihan diri. * Pastikan selalu mencuci tangan dengan air bersih mengalir dan gunakan sabun sebelum dan setelah makan, serta setiap habis dari toilet. * Jagalah selalu kuku jari untuk selalu bersih dan terawat. * Hindari kebiasaan menggigit kuku atau menggaruk bagian anus, terutama untuk infeksi ca cing kremi. * Biasakan selalu mandi di pagi hari, terlebih apabila mengalami infeksi cacing kremi.

Jaga kebersihan makanan. * Cuci bahan makanan dengan air bersih yang mengalir dan masak hingga matang. * Jagalah kebersihan makanan yang dikonsumsi. * Biasakan untuk selalu mengonsumsi daging yang telah dimasak dengan sempurna. ¦ Jaga kebersihan lingkungan. Jaga kebersihan rumah dan lingkungan. Misal, biasakan membuka jendela kamar sepanjang hari, karena telur cacing sensitif terhadap sinar matahari, terutama untuk cacing kremi. Mari bebaskan anak-anak dari bahaya penyakit cacingan yang mengancam.

LIHAT CARANYA MASUK: Ada beberapa cara cacing masuk ke dalam tubuh seseorang, yaitu: 1. Menembus telapak tangan atau kaki. Umumnya, anak-anak “bertelanjang” tangan dan kaki ketika mengeskplorasi lingkungannya. Ma salahnya, larva cacing tambang yang sangat kecil dapat masuk menembus telapak tangan dan kaki. 2. Tertular karena sentuhan. Anak yang terinfeksi cacingan dapat menularkan atau memindahkan larva cacing dari tubuhnya ke pada anak lain melalui sentuhan. 3. Jajanan. Jajanan berisiko mengandung larva cacing karena terbawa angin dan hinggap di jajanan tersebut. 4. Tangan dan kuku yang kotor. Ingat selalu ya Ma, kalau tangan yang kotor serta kuku yang panjang dapat menjadi media ma suknya cacing ke dalam tubuh.

Sumber : https://maxfieldreview.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *