Sienta Mulai Menyapa Konsumen

Sienta Mulai Menyapa Konsumen

Di lantai pameran IIMS 2016 lalu, konsumen sudah bisa memesan MPV kompak terbaru Toyota yakni Sienta. Sementara PT Toyota Astra Motor (TAM) baru mulai resmi menjual di pasar pada Juli 2016 mendatang.

Sienta Mulai Menyapa Konsumen

Toyota menyebut Sienta sebagai sebuah Multi Activity Vehicle yang mampu mengakomodasi segala kebutuhan penggunanya. Pada eskterior, Sienta tampil menarik dengan penggunaan pintu geser.

Tampilan fascia terlihat berisi dengan desain air dam besar dan sepintas mirip tampilan milik Yaris. Lampu depan sudah menggunakan lensa proyektor.

Meski di pameran itu belum resmi dipasarkan, tapi Sienta akan dijual dengan beberapa varian. Seperti E, G, V, dan Q sebagai yang termahal. Pada interior, tersedia 3 pilihan kombinasi warna. Single tone hitam tersedia untuk varian E dan G.

Lalu two tone dasbor hitam dan jok coklat tersedia untuk varian V dan Q. Sementara two tone dasbor putih dan jok hitam untuk varian V dan Q khusus warna bodi hitam, oranye dan coklat. AC digital climate control sudah standar di varian V dan Q. Untuk double blower, dapat dinikmati di varian G, V dan Q.

Untuk memudahkan proses start mesin, sudah tersedia tombol Start/Stop di varian V dan Q. Sienta G, V dan Q sudah diimbuhi head unit yang kaya fitur. Dengan layar 7 inci, sudah support fitur screen mirroring, DVD, MP3, internet browser dan voice command. Khusus tipe V dan Q setir juga sudah dilapis kulit.

Tampilan instrumen cluster tipe Q juga terlihat modern berkat hadirnya MID dengan layar TFT berukuran 4,2 inci. Sienta menggunakan mesin 1.497 cc Dual-VVTi dengan kode 2NR-FE yang mampu menghasilkan tenaga 107 dk dan torsi 140 Nm. Mesin itu disandingkan dengan pilihan transmisi manual 6-speed dan otomatis CVT dengan manual mode 7-speed.

Jika melihat kode FE, berarti Sienta menggunakan jenis mesin penggerak roda depan. Tak heran, karena memang Toyota Sienta menggunakan platform dari Yaris yang juga menggunakan penggerak roda depan. Meski Sienta belum memiliki harga detail resmi, tapi kami mendapatkan estimasi harganya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.