Obesias Dab Diabetes Picu Autisme Dan Cacat Intelektual Bag4

Pemicu lainnya adalah kadar gula darah tinggi akibat sering mengonsumsi makanan atau minuman manis; riwayat keluarga diabetes (jika orangtua atau saudara kandung memiliki diabetes); sebelumnya pernah melahirkan bayi lebih dari 4 kg; riwayat melahirkan bayi lahir mati; memiliki terlalu banyak cairan ketuban (suatu kondisi yang disebut polihidramnion); serta termasuk anggota kelompok etnis risiko tinggi (Hispanik, Black, penduduk asli Amerika, atau Asia).

Baca juga : kursus ielts di jakarta

Untuk mengurangi risiko yang dapat timbul akibat diabetes, langkah penting yang dapat Mama lakukan adalah menjaga kadar gula darah. Caranya, lakukan pola makan sesuai kondisi kesehatan sekarang serta batasi konsumsi gula sesuai rekomendasi Kementerian Kesehatan RI, yaitu 50 g per hari atau sekitar 4 sendok makan. Sedangkan mamil yang mengalami diabetes, wajib melakukan kontrol rutin ke dokter spesialis obgin dan dokter spesialis penyakit dalam, termasuk bertanya pada ahli gizi mengenai menu makan harian yang dianjurkan.

Jika Mama mengalami obesitas, lakukan kontrol rutin ke dokter kandungan demi mengevaluasi kondisi berat badan dan skrining pada janin. Hal ini penting, demi mengetahui adakah kemungkinan terjadinya kelainan bawaan pada janin. Obesitas dan diabetes pada mama hamil dapat memicu autisme pada anak. Kondisi obesitas dapat mengganggu penyerapan asam folat oleh tubuh Mama. “Selama hamil, suami tidak pernah absen memberikan dukungan dalam segala hal. Saya tetap bekerja seperti biasa meskipun sedang hamil besar. oleh sebab itu, suami selalu mengantarkan serta menjemput saya ke kantor. Saat jam makan siang, suami juga rajin mengirimkan paket makanan sehat yang dipesan melalui aplikasi penyedia makanan sehat. pokoknya, full service, deh.” Resha lucyana antar jemput setiap hari.

“peran suami tercinta selama kehamilan sungguh bukan main. Selain memberikan perhatian yang luar biasa, suami selalu mengajak ngobrol anak dalam kandungan, termasuk membacakan ayat suci alquran agar bayi selalu tenang. Dia juga suka mengingatkan saya untuk minum vitamin, makan makanan yang bernutrisi, banyak beristirahat dan anjuran lainnya. yang paling penting suami rela mendengarkan semua keluhan saya ketika merasa lelah, pusing dan lainnya. pokoknya suami saya the best. “ lusi hermamawati (8 bulan) suami pengingat paling oke.

Sumber : https://westwoodprep.com/id/

Leave a Reply

Your email address will not be published.